Cara Mudah Untuk Pesan Tiket Kereta Api Secara Online dan Flowchartnya








1. Pertama-tama User membuka website https://www.kai.id/.

2. Pada saat memasuki halaman utama, terdapat menu Pemesanan Tiket yang berupa : Stasiun Asal, Stasiun Tujuan, Tanggal Berangkat, jumlah tiket untuk Dewasa dan anak-anak.




3. Isi form Tanggal, Stasiun Asal, Stasiun Tujuan, dan Jumlah Tiket Dewasa maupun Anak-anak jika ingin melihat info jadwal kereta ataupun memulai reservasi. Setelah semua data diisi, klik button Pesan dan Cari Kereta. Setelah menekan button tersebut maka halaman website akan berubah dan menunjukan informasi tentang Nama Kereta, Jam Keberangkatan, Datangnya Kereta, Durasi Perjalanan dan Harga Kereta .




4. Pilih kereta dan harga yang kita inginkan, setelah itu klik button pesan. Pada saat user menekan button pesan maka user akan mengetahui sisa kursi yang masih tersedia pada kereta tersebut.



5. Setelah menekan button tersebut tampilan webset akan berubah seperti ini :



Ini menunjukan informasi Reservasi Kereta api yang kita pilih. Selanjutnya di bagian yang paling bawah terdapat button “Dengan ini saya menyetujui ketentuan dan persyaratan tersebut” lalu klik Lanjutkan.

6. Tampilan web akan berubah menjadi seperti ini. Isi Formulir penumpang dan data pemesanan tiket tersebut. Jika sudah diisi semua Klik Selanjutnya.



7. Terakhir Pembayaran , Terdapat banyak pilihan metode pembayaran yang akan bisa kita pilih dan pililah salah satu pembayaran yang sesuai dengan keinginan kita.





flowchart



Semoga Bermanfaat Untuk Kalian Semua... :)


Komentar

Postingan Populer